Rabu, 27 Mei 2009

Keajaiban Nasrullah: Jumblat Akui Kesalahan


jumblatt-nasrallah

Pidato Sayyed Hasan Nasrullah, Sekjen Hezbollah Lebanon, dalam peringatan kemenangan atas Israel, yang menyebut secara positif Walid Jumblat, yang selama ini dianggap sebagai musuh telah membalikkan keadaan dan peta politik.

Ucapan Nasrullah yang menunjukkan sikap negarawan dan tokoh yang rendah hati mampu mencairkan ketegangan internal Lebanon. Walid Jumblat secara spontan memuji Nasrullah dan berjanji akan menemuinya. Ia juga mengecam Der Spigel karena menurunkan artikel yang berisikan tuduhan palsu tentang keterlibatan Hezbollah dalam pembunuhan Rafiq Hariri.

Dalam wawancara dengan televisi aljazeera (Selasa malam), Walid Jumblat secara terbuka mengaku sering memberikan pernyataan spontan dan emosional. Alasannya, buntunya jalur komunikasi dengan Hezbollah. “Kita tidak punya musuh internal. Musuh utama kita adalah Israel,” katanya.

Banyak pengamat menilai perubahan sikap Walid Jumblat merupakan kemenangan politik Nasrullah dan indikasi kemenangan Hezbollah dan sekutunya dalam pemilihan legislatif Lebanon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar