Kamis, 16 Juli 2009

UNIFIL Bongkar Pos Spionase Israel di Libanon


Tentara Libanon meminta UNIFIL untuk membongkar sebuah pos spionase Israel di dekat perbatasan wilayah yang diduduki, juru bicara tentara mengatakan.
IDF




Pos spy yang didirikan oleh tentara Israel di dekat Karf Shuba, sebuah desa di luar garis batas desa Ghajar.

Wakil juru bicara UNIFIL (United Nations Interim Forces di Libanon Selatan) Andrea Tenenti mengatakan bahwa di daerah dimana pos itu didirikan "tidak di bawah mandat kami," AFP melaporkan pada hari Selasa. "Tapi kami berusaha untuk mengatasi masalah ini dengan kedua belah pihak , "tambahnya.

Laporan tidak mengatakan kapan pos spionase itu didirikan.

PBB telah membagi perbatasan antara kedua negara setelah pasukan Israel terpaksa menarik diri dari Libanon selatan pada tahun 2000, mengakhir 22 tahun penjajahan.

Wakil PBB ke Libanon Michael Williams mengatakan pekan lalu bahwa ia berharap untuk melihat penarikan Israel sepenuhnya dari bagian utara Ghajar, terutama yang dihuni oleh orang Suriah Alawites.

Pasukan UNIFIL telah diturunkan di Libanon selatan pada tahun 2006 di bawah Resolusi Dewan Keamanan 1701, akhirdari 33-hari invasi Israel di Libanon, yang mengakibatkan kematian lebih dari 1.000 warga sipil Libanon. [IslamTimes/R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar