Minggu, 18 Januari 2009

Ahmadinejad Serukan Dunia Putuskan Hubungan Dengan Israel!


y173293475862072

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad menekankan negara-negara dunia harus memutus hubungan diplomatik mereka dengan Rezim Zionis Israel.

Ahmadinejad kemarin (Ahad 18/1) dalam kontak telepon dengan Presiden Suriah, Bashar Assad seraya mengisyaratkan kekalahan kedua Rezim Zionis Israel mengatakan, kini harus ditempuh langkah baru dengan memboikot produk Israel dan memutus hubungan dengan rezim ini untuk mencegah Tel Aviv melanjutkan kebiadabannya di Gaza. Ahmadinejad menambahkan, meski peristiwa di Gaza sangat tragis namun hasilnya adalah kemenangan bangsa Palestina dan kini giliran kita untuk membantu rakyat Palestina beserta pemerintahannya agar mampu melanjutkan hidup mereka.

Ahmadinejad menilai pidato Assad di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara Arab di Doha, Qatar sangat revolusioner. Ia menekankan pentingnya peningkatan kerjasama terkait masalah Gaza. Menurutnya, harus ada upaya serius untuk menjalankan keputusan KTT Doha hingga seluruh hak bangsa Palestina dapat terwujud. Sementara itu, Assad menekankan dukungan penuh bagi muqawamah Palestina. Dikatakannya, “Kita tidak akan mengizinkan langkah anti-muqawamah muncul kembali. Jika Israel menyatakan gencatan senjata bukan berarti rezim ini mengakhiri ambisi brutalnya dan Israel harus menarik penuh pasukannya dari Gaza serta mengakhiri blokade di kawasan ini”. (Irib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar