Kamis, 29 Januari 2009

Sidang Pembangunan Kembali Kota Gaza berlangsung di Kairo



Sidang negara-negara pemberi bantuan kepada pemerintah Palestina guna membangun kembali Jalur Gaza, akan berlangsung pada tanggal 15 Februati mendatang di Kairo, ibukota Mesir.

Menurut laporan Kantor Berita Iran (Iqna) yang menukil dari situs ‘Nasij’, Salam Al-Fayaz, sebagai perdana menteri Palestina yang menyatakan bahwa sidang negara-negara pemberi bantuan kepada Palestina dengan tujuan mengumpulkan dana Internasional untuk membangun kembali wilayah-wilayah yang mengalami kerusakan di Jalur Gaza.

Fayazh menambahkan bahwa sidang ini sebagai reaksi dan upaya Internasional dan kerja keras untuk menyalurkan bantuan kepada negara Palestina dan membangun kembali infrastuktur kota Gaza yang mengalami kerusakan.

Wakil Menlu Norwegia, Raymond Johansen juga dalam kesempatan ini menyatakan bahwa sidang ini akan membahas jalan penyaluran bantuan kepada pemerintah Palestina melalui badan-badan bantuan milik warga Palestina.

Para pejabat tinggi Palestina menyatakan berbagai kerusakan yang terjadi di Gaza akibat gempuran 22 hari oleh Israel mencapai kerugian milyaran dollar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar