Selasa, 27 Januari 2009

Tzipi Livni: Washington Harus Perkokoh Posisi Abbas

Selasa, 27 January 2009

Sample ImageMenteri Luar Negeri Rezim Zionis Israel, Tzipi Livni, meminta AS supaya mendukung Pemimpin Otorita Palestina, Mahmoud Abbas. Kantor Berita Fars melaporkan, Livni dalam pertemuannya dengan Duta Besar AS di Palestina pendudukan, hari Ahad mengatakan, "Dalam kondisi seperti ini, yakni pasca agresi ke Gaza, kebijakan-kebijakan Washington harus berupaya memperkokoh posisi Mahmoud Abbas."

Koran Yediot Aharanot, edisi hari Selasa, melaporkan, Utusan pemerintah baru AS untuk Timur Tengah, George Mitchell, akan berupaya memperkokoh posisi Mahmoud Abbas. Padahal masa kepemimpinan Abbas di Otorita Palestina sudah berakhir, dua pekan lalu. Untuk itu, pemilihan Pemimpin Otorita Palestina harus segera digelar menyusul berakhirnya masa jabatan Abbas.

Mantan senator Amerika Serikat (AS), George Mitchell ditunjuk oleh Menteri Luar Negeri Hillary Clinton Ahad lalu untuk memimpin diplomasi AS di Palestina. Juru bicara Departemen Luar Negeri, Robert Wood mengatakan bahwa perjalanan Mitchell akan dilakukan pada 3 Februari 2009 nanti, dengan mengunjungi Mesir, Israel, Tepi Barat Jordan, Yordania, dan Saudi Arabia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar