Jumat, 20 Maret 2009

Iran Canangkan Tahun Reformasi Pola Konsumsi

Friday, 20 March 2009 Sample ImageRahbar atau Pemimipin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatollah Al-Udzma Sayid Ali Khamenei mengucapkan selamat kepada rakyat Iran atas kedatangan tahun baru Iran (Nowrouz)1388 Hijriah Syamsiah dan menamakan tahun ini sebagai Tahun Reformasi Pola Konsumsi.

Pemimpin besar Revolusi Islam menyebut tahun kemarin sebagai tahun yang penuh dengan peristiwa. Seraya menyebutkan pelbagai peristiwa penting dalam dan luar negeri yang terjadi di tahun lalu, beliau juga mengingatkan bahwa tahun 1387 HS dimulai dengan berita baik nuklir yang membuktikan kemampuan bangsa Iran dan para ilmuwan hebatnya, sementara keberhasilan peluncuran satelit Omid di tahun yang sama telah menempatkan Iran di jajaran negara-negara pemilik teknologi satelit.

Menyinggung pengoperasian sementara dan percobaan pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr, Ayatollah Khemanei menambahkan, dunia telah yakin bahwa jalan kemajuan nuklir Iran tidak bisa ditutup. Sebab kemajuan Iran di berbagai bidang ilmiah dan non-ilmiah menunjukkan akan ketidakefektifan pelbagai sanksi. Bangsa besar Iran dengan bersandar pada kekuatan pemudanya yang penuh kerja keras dan mulia, menggagalkan propaganda dan konspirasi musuh.

Rahbar juga menyinggung masalah krisis ekonomi global seraya mengingatkan, meski krisis besar yang berawal dari AS tengah terjadi dan mendatangkan topan besar di dunia dan kawasan, namun pemerintah Iran relatif berhasil menjauhkan negara dan bangsa Iran terperosok ke dalam gelombang besar persoalan akibat krisis global.

Menanggapi pelbagai peristiwa penting dunia di tahun lalu, Ayatollah Ali Khamenei menyinggung kegagalan agresi 22 hari rezim zionis Israel ke Gaza dan perlawanan mengagumkan rakyat mazlum Palestina. Ditegaskannya, kekalahan memalukan rezim zionis Israel memberikan pengalaman sangat penting bagi masyarakat dunia untuk bisa melawan para penzalim dan meraih kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar