Jumat, 13 Maret 2009

Khatib Jumat Tehran: ICC Semestinya Adili Para Pejabat Israel

Friday, 13 March 2009 Khatib salat Jumat Tehran menilai bahwa persatuan umat Islam merupakan penjaga Islam dan menegaskan, prinsip persatuan merupakan masalah keislaman yang paling utama. Khatib salah Jumat Tehran, Ayatollah Ahmad Jannati dalam khotbah Jumatnya hari ini mengucapkan selamat atas hari lahirnya Nabi Muhammad saw kepada seluruh masyarakat muslim di dunia. Ia menilai digelarnya Pekan Persatuan Islam, dan terjalinnya persatuan Islam akan semakin menambah kemuliaan mereka. Ayatollah Jannati menambahkan, perpecahan merupakan pukulan terbesar terhadap Islam dan menyebebkan kehinaan umat. Berbicara kepada kalangan yang dengan kejahilannya, menebarkan perpecahan di antara kaum muslimin sunni dan syiah, Ayatollah Jannati menuturkan, kebodohan dan fanatisme bisa menghancurkan kekuatan Islam.

Seraya mengingatkan kejahatan rezim zionis Israel dalam perang 22 hari melawan rakyat Palestina di Gaza dan kekalahan memalukan militer rezim zionis menghadapi perlawanan Hamas, Ayatollah Jannati memperingatkan kepada para pejabat Hamas untuk mewaspadai permainan politik rezim zionis dan para pendukungnya di pentas politik dan perundingan.

Khatib salah Jumat Tehran juga menyampaikan protes kerasnya terhadap putusan Mahkamah Pidana Internasional (ICC) yang memerintahkan penangkapan Presiden Sudan Omar Al-Bashir. Ayatollah Jannati menegaskan, semestinya ICC menjawab protes lebih dari 100 negara terhadap kejahatan rezim zionis dengan cara mengadilii para penjahat rezim zionis Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar