Kamis, 12 Februari 2009

Ahmadinejad dan Chavez, Lanjutkan Perlawanan Anti Hegemoni

Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad dan Presiden Venezuela Hugo Chavez menyatakan bahwa Iran dan Venezuela akan terus melanjutkan perlawanan hingga kekuatan hegemoni tidak lagi mengancam bangsa-bangsa di dunia.
Ahmadinejad dan Chavez dalam dialog via telepon Rabu malam (11/02) menilai kekuatan dan kesombongan hegemoni dunia telah kalah dan hancur. Dua kepala negara ini melanjutkan, rakyat revolusioner Iran dan Venezuela berada dalam satu blok pertahanan dan selama belum mencapai kemenangan puncak dan menghilangkan ancaman terhadap setiap bangsa di dunia akan terus melanjutkan perjuangannya melawan kekuatan-kekuatan hegemoni dunia.

Ahmadinejad dalam percakapan ini menilai kekuatan hegemoni dari hari ke hari semakin lemah dan mengatakan, Presiden baru Amerika berkuasa berkat slogan pembaharuannya, namun tampaknya masih jauh karena para pemimpin Rezim Zionis Israel dan hegemoni tidak akan membiarkannya melakukan sesuatu. Presiden Iran dalam percakapan ini memohon semoga Allah memberikan keselamatan dan taufik yang lebih kepada pemerintah dan rakyat Venezuela.

Hugo Chavez dalam dialog via telepon ini mengucapkan selamat atas kemenangan revolusi Islam Iran yang telah berumur 30 tahun kepada Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ahmadinejad dan rakyat Iran. Chavez mengatakan, kini Republik Islam Iran telah menjadi satu negara adi daya yang baik demi melayani bangsa-bangsa di dunia.

Presiden Venezuela menyebut rakyat dan pemerintah Iran teguh dan gigih dalam melawan hegemoni internasional dan mengatakan, Venezuela selamanya berada di sisi Iran untuk melanjutkan perjuangan menentang kekuatan-kekuatan hegemoni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar