Kamis, 12 Februari 2009

Gaza, Penghasil Terbesar Bunga Valentine

Valentine ?

Hah…gue sih ngerayain tiap hari..bukan hanya 14 Feb saja, so….why bother ? Si anu sms dapat apa di Valentine day ?, dapat roses 12 gak ? makan di mana 2 night pasti romantic donk …? Bah….roses di kebon tuh banyak …, panasin tuh pizza sisa kemaren di microwave…untuk makan malam,so what ?

Anyway, betapa orang hiruk pikuk untuk membeli bunga atau cocolate untuk hadiah Valentine yang tepatnya jatuh pada setiap tanggal 14 February. Bagi beberapa orang ini adalah moment yang tepat untuk menunjukkan jumlah total kasih sayangnya dan dibarengi simbol bunga dan cocolate tadi. Bagi sebagaian orang Valentine could be every day bukan hanya setiap tanggal 14 Feb saja. Kalau menyatakan cinta toh bisa kapan saja,dimana saja..kan ?Kalau mau kasih bunga,juga kapan sajakan ? tidak harus menunggu tanggal keramat and komersil ini,itu pendapat pribadiku lho…bukan menentang perayaan dan makna dari Valentine itu sendiri.

Bagaimanapun juga Valentine day adalah symbol,moment dan romantika yang di paksakan untuk beberapa orang. Maksa biar romantic,maksa beli cocolate, maksa nyari bunga merah,maksa biar dibilang modern,maksa biar gak ketinggalan jaman, maksa biar…wuih..wuih..I love you today, but not tomorrow…

Maksa - maksa itulah yang merupakan komoditas para pedagang bunga dan cocolate menggunakan celahnya tanpa ada yang bisa intervensi.

Ketika kusapa bossku yang cewek, ‘..Happy Valentine gorgeous’ , sambil meletakkan tasku di laci. ‘Ditto’ jawabnya. ‘ lagi nunggu bunga nih…kok belum datang ya’..tambahnya. Aku hanya tersenyum melihatnya, dari paduan baju yang dia pakai hari ini soo pink and looks deadly gorgeous in her 54.

Tua , muda dan cewek craving of pink,love and cocolate…and I am the outsider of it.


Di Balik Arti Warna Bunga Valentine

KapanLagi.com - Valentine telah tiba, hari berbagi kasih dengan pacar, teman, keluarga ataupun orang-orang terkasih kita. Sebenarnya Valentine sendiri adalah salah satu peninggalan budaya kerajaan Romawi yang selalu untuk mengenang Santo Valentine yang telah mengorbankan dirinya untuk mempersatukan cinta.

Saat itu Kaisar Claudius II memerintahkan membatalkan setiap pertunangan dan pernikahan namun Santo Valentine menikahkan pasangan-pasangan dari Romawi secara diam-diam maka Santo Valentine disiksa dan dibunuh pada tanggal 14 Februari.

Sehingga untuk mengenang jasa dan pengorbanannya maka para pastor Romawi menentukan tanggal 14 Februari sebagai hari Santo Valentine atau sekarang dikenal dengan nama Hari Valentine.

Saat pertengahan bulan Februari banyak orang sibuk mencari kado. Setiap tahun kita sibuk mencari kado yang tepat untuk pasangan atau kekasih kita atau untuk orang lain yang kita kasihi.

Saat kita akan memberikan kado pada pacar atau kekasih kita, kita tidak hanya memilih kado apa yang paling tepat tapi kita juga harus mempertimbangkan kapan kado itu akan diberikan, bagaimana penampilan Anda saat memberikan, bagaimana keadaan pasangan Anda dan hal-hal lainnya.

Kado yang biasanya diberikan disaat Valentine adalah kartu ucapan, bunga dan coklat. Apapun yang Anda berikan kepada pasangan pasti akan memiliki arti.

Begitu juga dengan bunga. Ada berbagai macam jenis bunga dan setiap bunga memiliki arti tersendiri. Disaat Valentine’s day paling tepat adalah Mawar atau Ros karena Mawar memiliki arti ‘I Love You’.

Bunga Gladiol berarti ’sedang patah hati’, bunga Lily berarti ‘keinginan untuk memperbaiki hubungan’, bunga Violet berarti ‘tidak bisa kuterima cintamu.’

Bunga Mawar pun beraneka ragam jenis dan warnanya. Arti warna dari Bunga Mawar:

Merah : Cinta dengan rasa respect yang tinggi.

Kuning: Fleksibelitas, kebebasan.

Pink : Terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.

Putih : Ketulusan cinta dan peduli dengan orang lain.

Di saat Valentine ini memilih bunga adalah pilihan tepat untuk mengungkapkan perasaan Anda, tak hanya melalui kata-kata namun warna bunga pun dapat berbicara. Karena warna bunga akan menunjukkan warna ‘hati’ Anda. Happy Valentine!

Gaza, Penghasil Terbesar Bunga Valentine

anyelir

Silakan tutup jalur Gaza dengan aksi militer. Tapi ingat, 25.000 bunga yang dikirim ke Eropa untuk Hari Valentine asalnya dari Gaza.

Ini pesan paling berkesan meski tingkah laku Israel hingga kini membuat dunia mencibir. “Kami melonggarkan blokade untuk pengiriman 25.000 bunga anyelir. Yang meminta adalah pemerintah Jerman dan para petani Gaza,” kata Juru Bicara Militer Israel Mayor Peter Lerner.

Lerner mengatakan bunga-bunga itu dikirimkan menggunakan kargo Israel. Diperkirakan, pada Hari Valentine, Sabtu (14/2), bunga-bunga itu sudah mewarnai Eropa.(kompas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar