Minggu, 15 Februari 2009

Sekjen Badan Ulama Islam Irak: Kemenangan Gaza, Kemenangan Seluruh Umat Manusia

Sekjen Badan Ulama Islam di Irak, DR. Harits Al-Dhari memuji keberhasilan perlawanan Palestina di Jalur Gaza. Ia menganggap kemenangan Gaza adalah juga kemenangan bagi seluruh elemen perlawanan di seluruh dunia.
Dalam sambutanya pada acara “Kemenangan Gaza” yang diadakan Global Compaign untuk perlawanan agresi yang berakhir Sabtu (14/2) kemarin di Istambul Turki, Dhari mengucapkan terima kasihnya kepada rakyat Turki Yang telah mendukung masalah Palestina.

Ia menyatakan, “Kemenangan Gaza adalah juga kemenangan bagi seluruh perlawanan di muka bumi ini. Kemenangan Gaza telah menghilangkan kelemahan dan meningkatkan tekad. Ummat Islam tidak akan dapat mengembalikan kemuliaanya, kecuali dengan perlawanan.

Ia menghimbau masyarakat Arab dan Islam untuk percaya diri dalam sejumlah keputusanya. Ia minta para pemimpin Arab dan Islam agar meninjau kembali hubunganya dengan Amerika di masa yang akan datang. Pernyataan ini diungkapkan Dhari dalam pidatonya pada acara penutupan konferensi internasional yang dihadiri sejumlah tokoh Turki.

Di sisi lain Profesor Ahmad Agier Fasha dalam sambutanya mengatakan, Palestina adalah universitas terbesar untuk pengajaran jihad. Gaza telah menjadikan setiap rumah di plosok Turki, sebagai basis perlawanan. Ia mengisyaratkan pada dukungan sangat luas dari masyarakat Turki kepada Palestina.

Sebagian orang meminta agara Hamas menanggalkan senjatanya. Kami justru bertanya, kenapa mereka membiarkan zionis Israel terus bersenjata ?. seharusnya mereka meminta dahulu Zionis menanggalkan senjatanya. Ia menambahkan, tidak ada faidahnya berunding dengan Israel.

Acara ini diahkhiri dengan pembacaan pernyataan seikap yang mendukung secara tegas pemerintahan terpilih yang dipimpun Ismael Haneya. Mereka juga menyerukan rakyat Palestina untuk tidak memperbaharui kewenangan otoritas Palestina, jika diadakan kembali pemilu di negeri itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar