Senin, 09 Februari 2009

Selamat, 22 Bahman HUT Kemenangan Revolusi Islam Iran

Monday, 09 February 2009 Sample ImageHari ini Selasa tanggal 22 Bahman yang bertepatan dengan tanggal 10 Februari 2009 adalah Hari Kemenangan Revolusi Islam Iran yang ke-30. Tiga puluh tahun lalu di hari seperti ini, 22 Bahman 1357 (11 Februari 1979) Iran berhasil membukukan satu dari hari paling bersejarah dan paling menentukan dalam sejarah negara ini. Masa kelam kezaliman dan penindasan rezim Syah di negara ini berakhir dengan revolusi Islam yang dituntun oleh pemimpin cakap Imam Khomeini ra dan pengorbanan rakyat.

Di hari ini rakyat Iran; laki dan perempuan serta tua dan muda bangkit menumbangkan rezim zalim Pahlevi. Mereka membuat pertahanan di jalan-jalan, menjadikan dada-dada mereka sebagai perisai menghadapi kendaraan lapis baja dan pengorbanan yang berujung pada kemenangan revolusi Islam Iran. Pada tanggal 22 Bahman 1357 bentrokan antara rakyat dan sisa-sisa anasir rezim Syah masih terjadi tidak hanya di Tehran tapi di seluruh negeri.

Dalam kondisi seperti ini, rakyat revolusioner Iran berhasil menguasai radio dan televisi yang selama ini menjadi pusat propaganda paling penting rezim Syah. Pada hari ini penyiar revolusioner radio Iran mengabarkan berita kemenangan revolusi Islam Iran dan tumbangnya rezim Syah. Pengumuman ini menandai kehancuran istana kezaliman berumur 2.500 tahun para syah dan kemenangan kebenaran atas kebatilan, sekaligus mempersiapkan pendirian Republik Islam Iran oleh Imam Khomeini ra.

Tanggal 22 Bahman adalah Hari Kemenangan Revolusi Islam Iran dan kami mengucapkan selamat kepada seluruh umat Islam dan penuntut kebebasan di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar