Jumat, 20 Februari 2009

Amin Rais: Waspadai Maksud di Balik Kunjungan Hillary Clinton

Kunjungan Menlu AS Hillary Clinton ke Indonesia merupakan hal yang positif. Namun demikian, perlu juga diwaspadai ada maksud tertentu di balik kunjungan mantan first lady negeri Paman Sam itu.
Hal tersebut diungkapkan mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais, sebelum menjadi pembicara dalam pengajian akbar di Desa Kaliabu, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (20/2/2009).

"Karena kita punya pengalaman tahun 2006 lalu, yaitu waktu Menlu AS Condoleezza Rice ke Indonesia. Ternyata, kepulangannya membawa oleh-oleh proyek Blok Cepu yang diberikan ke ExxonMobil," tegas Amin Rais

Amien menegaskan hal tersebut sangat merugikan bangsa Indonesia. Menurutnya, blok Cepu semestinya dikelola perusahaan negara seperti Pertamina. Namun kenyataannya malah diberikan ke ExxonMobil Amerika.

"Kalau sampai terjadi lagi, maka kita semakin jatuh namanya di bawah AS. Ternyata, Indonesia menjadi negara pelengkap penderitaan saja. Indonesia hanya menjadi negara sekadar mengamini kemauan Amerika dan tidak punya kekuatan terhadap kedaulatan sendiri," tukas Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar