Jumat, 20 Februari 2009

Dunia Akui Kemampuan Iran

Khatib Shalat Jumat Tehran, Ayatollah Mohammad Emami Kashani, menilai kesinambungan dan kejayaan sistem Republik Islam Iran sebagai hasil upaya yang dilakukan secara tulus oleh para pemuda dan ilmuwan Iran.

Ayatollah Emami Kashani hari ini (Jumat, 20/02) di Tehran, di tengah ribuan jamaah shalat Jumat memaparkan berbagai kemajuan yang telah dicapai Iran. Beliau mengatakan, kedigdayaan dan supremasi Iran merupakan hasil perjuangan para pemuda dan ilmuwan negara ini. Ditambahkannya, kini, dunia juga mengakui kemampuan Iran.

Menyingung soal perundingan Iran-AS, Ayatollah Emami Kashani menilai perundingan dengan Iran akan berjalan hanya dengan menjaga keadilan dan sikap saling menghormati. Ditandaskannya, semua masyarakat dunia mengakui perilaku buruk AS terhadap bangsa Iran. Khatib shalat Jumat Tehran menyebut usangnya politik negara-negara adidaya yang menyatakan bahwa program nuklir Iran bertujuan militer.

Lebih jauh, Beliau menjelaskan, energi nuklir merupakan salah satu kemajuan di bidang sains dan teknologi. Ditambahkannya, kemajuan itu menjadi kebanggaan dan kemuliaan bagi bangsa Iran.

Terkait kekalahan Rezim Zionis Israel dalam perang 33 hari di Lebanon dan agresi brutal mereka di Jalur Gaza, Ayatollah Emami Kashani menegaskan, muqawama Hizbullah Lebanon dan perlawanan warga Gaza telah menguburkan kekuatan dan keangkuhan Rezim Zionis Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar